MU Dulu Pernah Menginginkan Gundogan

MU Dulu Pernah Menginginkan Gundogan :

Gundogan
Gundogan

Sebuah pengakuan terlontar dari mulut gelandang utama Manchester City Ilkay Gundogan. Ia mengaku sempat menarik perhatian Manchester United.

Manchester City bukanlah klub tempat publik pertama kali mengenal nama Gundogan. Sosoknya tercium harum di panggung sepak bola sejak ia memperkuat raksasa Jerman Borussia Dortmund.

Gundogan bermain untuk Dortmund selama lima musim, dari 2011 hingga 2016. Dia membuat 157 penampilan dan 15 gol untuk Die Borussen sebelum Citizenz datang.

Gundogan baru-baru ini mengungkapkan bahwa karirnya mungkin berada di jalur yang berbeda. Pasalnya, dengan memperkuat Dortmund, Manchester United pun pernah tertarik beraksi.

Gundogan mengatakan ketertarikan Manchester United datang saat mereka memantau pemain Borussia Dortmund lainnya, Shinji Kagawa. Artinya minat itu muncul sekitar tahun 2012.

“Sangat bagus. Ada pembicaraan. Saya pikir dua atau tiga tahun sebelum saya bergabung dengan City, tepat ketika saya bermain untuk Borussia Dortmund,” kata Gundogan saat wawancara dengan Sky Sports.

“Salah satu rekan setimnya, Shinji Kagawa, pindah ke Man United dan seseorang memberi tahu mereka bahwa mereka hadir di beberapa pertandingan untuk menontonnya bermain sebelum mengontraknya. Jadi, saya mendapat perhatiannya,” lanjutnya.

Namun, Manchester United tidak mengincar kedatangan Gundogan di Old Trafford. Mereka mengundurkan diri ketika Dortmund mencegah Gundogan pindah ke klub lain setelah kepergian Kagawa.

“Pembicaraan tidak berlanjut karena Borussia Dortmund menjelaskan dengan jelas bahwa mereka enggan menjual saya,” tambahnya.

“Saya juga punya kontrak beberapa tahun lagi, jadi tidak ada gunanya berbicara dengan klub lain saat itu. Jadi ya, pada akhirnya itu tidak terjadi,” pungkasnya.

Gundogan bergabung dengan Manchester City pada 2016 dan telah berlari selama lima musim. Selama kurun waktu tersebut, pemain Jerman telah mengumpulkan total 188 penampilan dan 35 gol di semua kompetisi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *