Willian Menjadi Sosok Yang Merubah Alur Permainan Arsenal Ketika Menghadapi Benfica

Willian
Willian

Willian Menjadi Sosok Yang Merubah Alur Permainan Arsenal Ketika Menghadapi Benfica : Publik bisa sepakat bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka menjadi kunci kemenangan Arsenal saat berhadapan dengan Benfica di ajang Liga Europa dalam 32 laga terakhir balasan, Jumat (26/2/2021). Namun, Mikel Arteta punya pendapat berbeda.

Aubameyang menghasilkan dua gol besar yang membuat The Gunners yang menang 3-2 tidak terlihat. Arsitek dari dua gol tersebut adalah Saka, masing-masing melalui umpan dan umpan tengah.

Kieran Tierney kembali mencetak gol yang menghidupkan Arsenal. Padahal, sebelum gol tercipta, klub berjuluk The Gunners itu nyaris tersingkir dari Liga Europa.

Pasalnya, mereka dalam kondisi 1-2. Tepatnya saat Diogo Goncalves dan Rafa Silva membobol gawang yang dijaga oleh Bernd Leno di menit ke-43 dan ke-61 masing-masing.

Jika Anda menonton pertandingan ini, mudah untuk menyimpulkan bahwa Arsenal menang berkat Aubameyang dan Saka. Meski demikian, Arteta sendiri yakin bahwa Willian pantas mendapatkan kredit sebagai sosok kunci di laga ini.

Pemain berdarah Brasil itu tidak bermain sejak menit pertama pertandingan. Dia melangkah ke lapangan pada menit ke-63 untuk menggantikan Emile Smith Rowe. Empat menit kemudian, Willian membukukan assist untuk gol Tierney.

Willian di atas segalanya, saya pikir dia telah mengubah permainan. Dia memberi kami ketenangan dalam beberapa saat, menghasilkan kreativitas, menghasilkan gol untuk Kieran dan kami membutuhkan partisipasi semua orang, katanya, menurut Goal International.

Tentu saja, Arteta tak lupa mengagumi Kieran Tierney sebagai pencetak gol. Ia senang pemain asal Skotlandia itu bisa memberikan kontribusi yang signifikan meski baru saja pulih dari cedera.

“Cara saya menggambarkan dia adalah dengan semua tekad, semua semangat untuk apa yang dia lakukan. Cara dia kembali dari cedera dan cara dia bersedia membantu tim … memberi kami dorongan besar,” Arteta menyimpulkan.

Seperti diketahui, Tierney sempat cedera selama 28 hari mulai 19 Januari 2021. Ia baru bermain kembali saat Arsenal bertemu Benfica pada leg pertama pekan lalu sebagai pemain pengganti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *