Walau Kalah Oblak Masih Optimis Atletico Bisa Lolos

Jan Oblak
Jan Oblak

Walau Kalah Oblak Masih Optimis Atletico Bisa Lolos : Jan Oblak tampil sangat baik saat membela Atlético Madrid dalam duel melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Sayangnya, Oblak harus menjadi korban gol indah Olivier Giroud.

Pada Rabu (24/2/2021), Atlético melayani Chelsea di Bucharest, bukan Madrid sesuai protokol Covid 19. Hasilnya, Atlético harus mengakui kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Giroud mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu dengan tembakan tinggi. Oblak pernah bermain sangat baik sebelumnya dan melewatkan banyak peluang, tetapi cukup beruntung untuk menjadi korban dari gol indah Giroud.

Meski akhirnya kalah, penampilan Oblak di laga ini patut mendapat lampu hijau karena sejumlah penyelamatan penting. Oblak juga sangat yakin Atlético bisa melakukan sesuatu di leg kedua, masih ada peluang dengan tertinggal satu gol.

“Kami masih harus menghadapi leg kedua dan kami harus tetap tenang. Kami tidak boleh memikirkan apa pun selain menang lagi dan mengatasi defisit,” kata Oblak di situs resmi UEFA.

“Hari ini semuanya sulit bagi kami. Kami sedang tidak dalam momen yang baik tetapi situasi ini akan segera berubah.”

“Kami harus berpikir positif, musim masih panjang dan akan ada momen-momen sulit. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami kuat sebagai tim,” tambahnya.

Selain itu, Oblak juga yakin Atlético bermain bagus dan tidak perlu terlalu kecewa dengan pengalaman ini. Dia melihat rekan satu timnya berperilaku sama, yaitu menegakkan kepala dan percaya bahwa mereka bisa melakukan sesuatu di leg kedua nanti.

“Rencana kami adalah bertahan dengan baik seperti biasa, tidak peduli taktik apa yang kami gunakan. Kami tidak bermain buruk,” lanjut Oblak.

“Di ruang ganti saya melihat semua pemain dengan kepala terangkat tinggi. Mereka semua percaya bahwa kami akan menang. Kami bisa membalikkan situasi ini,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *