Tanding Di Kejuaraan Dunia Mobile Legends & PUBG Bamsoet Dukung Tim eSports

Tanding Di Kejuaraan Dunia Mobile Legends & PUBG Bamsoet Dukung Tim eSports : Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung empat tim eSports Indonesia yang akan bertanding di kancah internasional. Keempat tim tersebut adalah RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf, dan Bigetron Red Alien.

RRQ Hoshi dan Alter Ego akan mewakili Indonesia di ajang M2 (M2) Mobile Legends Bang Bang (MLBB) World Championship di Singapura pada 18-24 Januari 2021. Sementara itu, Aerowolf dan Bigetron akan mewakili Indonesia di ajang Mobile Global Championship PUBG (PMGC) ). )., di Dubai dari 18 hingga 24 Januari 2021.

“RRQ Hoshi dan Alter Ego adalah juara dan runner-up Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 (2020). Sementara itu, Aerowolf dan Bigetron berhasil masuk ke PMGC setelah sebelumnya lolos dengan menempati peringkat kedua dan keempat belas,” ujar Bamsoet dalam keterangannya. (16/1/2021).

Hal itu disampaikan Bamsoet saat diterima di Jakarta hari ini Badan Pengurus eSports Indonesia yang dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Dewan Eksekutif eSports Indonesia yang hadir antara lain Presiden Harian Bambang Sunar Wibowo, Sekretaris Jenderal Frenky Ong, Presiden Wahyu Hadiningrat, Wakil Presiden Irwansyah dan Wakil Presiden Syamsul Rizal.

Selaku jajaran Direksi PB eSports, Bamsoet juga mengajak para penggemar eSports di Indonesia untuk bersatu padu memberikan dukungan kepada empat tim eSports yang akan bertanding dan tidak terpecah.

“Saat berlaga di kejuaraan dunia, para pemain eSports profesional ini pada dasarnya tidak hanya menyandang nama tim, melainkan membawa nama besar Indonesia. Oleh karena itu, kita harus dukung bersama. Prestasi mereka adalah bagian dari prestasi bangsa Indonesia. . ditambahkan. Kata Bamsoet.

Presiden Asosiasi Sepeda Motor Indonesia menjelaskan perkembangan olahraga elektronik di dunia juga semakin pesat. Dampaknya terhadap perekonomian juga sangat besar. Ia juga menampilkan data dari World Economic Forum 2018 yang memperkirakan ledakan esports global akan berubah menjadi bisnis bernilai miliaran dolar dengan audiens 300 juta penggemar.

“Prediksi ini sangat beralasan, karena di tahun 2018 ini saja, eSports dunia diprediksikan akan mencatatkan omzet sebesar $ 905 juta. Begitu pula di Indonesia, demam eSports telah mempengaruhi segala usia dan status sosial. Siapa sangka bahwa gaming bisa menghasilkan penghasilan yang luar biasa dan sekaligus mengharumkan nama bangsa, ”tutup Bamsoet.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *