Pemain Asal Belanda Paling Tajam Di Liga Inggris

Pemain Asal Belanda Paling Tajam Di Liga Inggris : Liga Inggris kerap menjadi tujuan para pemain dari berbagai belahan dunia. Tidak ada pemain terkecuali dari Belanda.

Banyak pemain Belanda bermain di kasta atas sepak bola Inggris. Ada 150 pemain dari negara kincir angin yang bermain di Liga Inggris sampai saat ini.

Beberapa dari mereka berhasil tampil menonjol dan menjadi pilar tim yang mereka bela. Contohnya adalah Virgil van Dijk.

Van Dijk saat ini bermain untuk Liverpool. Bek berusia 29 tahun itu sukses mengantarkan timnya menjuarai Liga Inggris.

Lantas bagaimana dengan kiprah penyerang Belanda di Liga Inggris? Siapa di antara mereka yang mencetak gol terbanyak di kompetisi?

Berikut adalah lima pemain Belanda paling produktif selama karir Liga Premier hingga saat ini.

Dirk Kuyt – 51 gol

Liverpool adalah satu-satunya klub Liga Premier tempat Dirk Kuyt bermain. Dia bermain untuk The Reds antara 2006 dan 2012.

Selama enam tahun berseragam Liverpool, Kuyt hanya berhasil memenangkan Piala Liga. Namun, hal itu juga mengantarkan The Reds tampil di final Liga Champions.

Kuyt mencetak 51 gol dalam 208 penampilan Liga Premier untuk Liverpool. Selain itu, ia juga mencatatkan 32 assist.

Dennis Bergkamp – 87 gol

Dennis Bergkamp menjadi salah satu pemain asing terpintar dalam sejarah Liga Inggris. Mantan pemain Inter Milan itu telah mencetak 87 gol di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Jumlah itu digalang Bergkamp selama berada di Arsenal. Dia terdaftar sebagai bek The Gunners selama 11 musim antara 1995 dan 2006.

Bergkamp mampu memenangkan beberapa gelar saat bermain untuk Arsenal. Itu termasuk tiga gelar Liga Premier dan tiga Piala FA.

  1. Ruud van Nistelrooy – 95 gol

Ruud van Nistelrooy dikenal karena ketajamannya saat bermain untuk Manchester United. Bomber Belanda ini didatangkan Setan Merah dari PSV Eindhoven pada musim 2001/02.

Total, Nistelrooy memainkan 150 pertandingan di Liga Inggris. Dari angka itu, eks pemain Heerenveen itu mencetak 95 gol.

Nistelrooy mampu mengantarkan Manchester United meraih gelar Premier League pada musim 2002/03. Setelah lima musim di Inggris, Nistelrooy melanjutkan karirnya di Real Madrid.

  1. Jimmy Floyd Hasselbaink -127 gol

Jimmy Floyd Hasselbaink berhasil mencetak 127 gol di Liga Inggris. Prestasi ini dibukukan Hasselbaink bersama Leeds United, Chelsea, Middlesbrough dan Cardiff City.

Namun puncak kesuksesan Hasselbaink datang saat ia mengenakan seragam Chelsea pada 2000-2004. Penyerang Belanda itu mencetak 70 gol Liga Premier untuk The Blues.

Sayangnya, dia gagal mempersembahkan gelar liga. Hasselbaink hanya memenangkan FA Charity Shield selama empat tahun bermain di Stamford Bridge.

  1. Robin van Persie – 144 gol adalah salah satu pemain Belanda terbaik yang pernah bermain di Premier League. Tercatat ia membela dua klub Inggris yang berbeda, yakni Arsenal (2004-2012) dan Manchester United (2012-2015).

Van Persie telah mencetak 144 gol dalam 280 pertandingan Liga Inggris. Angka tersebut membuatnya menjadi pemain Belanda paling subur di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Dari segi prestasi, Van Persie berhasil meraih gelar Liga Inggris bersama Setan Merah. Sementara itu, dia mampu merengkuh gelar Piala FA bersama The Gunners.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *