Alasan Yang Memperkuat Pendapat Bahwa Barcelona Bisa Menggilas PSG

Alasan Yang Memperkuat Pendapat Bahwa Barcelona Bisa Menggilas PSG : Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, ​​akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Laga ini akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/2/2021), pukul 03.00 WIB.

Laga ini harus dimaksimalkan Barcelona untuk menjaga harapan lolos ke perempat final. Pasalnya, pada leg kedua, giliran Blaugrana bertandang ke Stadion Parc des Princes di Paris.

Artinya pasukan Ronald Koeman harus bisa meraih kemenangan untuk memperbesar peluangnya. Semoga bisa mencetak gol sebanyak di pertandingan sebelumnya.

Namun, Barcelona yang akan bermain di kandang sendiri masih menjadi favorit juara. Selain itu, ada sejumlah catatan yang membuat Blaugrana terkesan meyakinkan.

Sejak musim 1994/95, Barcelona sudah 11 kali menghadapi PSG di pentas Eropa. Ada sepuluh pertandingan di Liga Champions dan satu pertandingan lagi di Recopa 1996/97.

Dari 11 pertandingan tersebut, 5 kemenangan menjadi milik Barcelona, ​​sedangkan PSG hanya menang 3 kali, dan 3 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Blaugrana juga telah mencetak 22 gol ke gawang PSG sejak musim 1994/95. Les Parisiens merespons dengan 16 gol.

Pertandingan tengah pekan ini akan menjadi pertemuan kedua antara Barcelona dan PSG di babak sistem gugur Liga Champions. Kedua tim bertemu di fase yang sama di tahun 2017.

Pada leg pertama yang berlangsung di stadion Parc des Princes di Paris, PSG menang 4-0. Namun, Barcelona tahu bagaimana membalas di Camp Nou dengan mencolok 6-1.

Dengan kemenangan itu, Barcelona menang agregat 6-5, sehingga PSG harus tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

PSG telah menghadapi Barcelona di Liga Champions sepuluh kali. Dengan kata lain, Les Parisiens telah mengunjungi Camp Nou, rumah Blaugrana, dalam 5 kesempatan.

Namun, dari lima laga tersebut, tidak ada yang bisa mengalahkan PSG. Di Liga Champions edisi 2016/17, tim asal ibu kota Prancis itu bahkan menjadi incaran si Catalan.

Dalam laga yang berlangsung pada 9 Maret 2017 tersebut, Barça membantai PSG 6-1 di Camp Nou.

PSG tak bisa mengurangi seluruh kekuatannya saat menghadapi Barcelona pekan ini. Les Parisiens bahkan harus kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar.

Pemain yang datang dari Barcelona pada 2017 itu tidak bisa dipertemukan dengan klub lamanya karena cedera. Neymar mengalami masalah pada otot adduktor paha kiri.

Selain Neymar, pemain yang hampir pasti akan absen adalah Ángel Di María dan Juan Bernat. Sementara itu, Marco Verratti, Rafinha, dan Colin Dagba masih ragu.

Sebelum menghadapi PSG, Barcelona baru saja meraih kemenangan besar di liga nasional saat menjamu Deportivo Alavés. Blaugrana mengalahkan El Glorioso dengan skor 5-1.

Lionel Messi mencetak dua dari 5 gol Barcelona di pertandingan itu. Superstar Argentina itu sepertinya memberi sinyal bahaya bagi PSG.

Selanjutnya, Messi adalah salah satu dari lima pencetak gol terbanyak untuk Barcelona melawan PSG. Dia telah membobol gawang Les Parisiens sebanyak 4 kali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *