PS4 Berada Di Peringkat Ketiga Untuk Kategori Game Konsol Terlaris Di Dunia

PS4 Berada Di Peringkat Ketiga Untuk Kategori Game Konsol Terlaris Di Dunia : Persaingan industri di sektor konsol game cukup ketat, meski hanya ada tiga pemain utamanya, yakni Sony, Microsoft, dan Nintendo.

Melalui konsol game PlayStation 4 (PS4) miliknya, Sony selalu berusaha mengungguli Microsoft dan Nintendo dengan sejumlah judul game eksklusif.

Ternyata ini adalah buah manis bagi Sony. Perusahaan Jepang tersebut baru saja merilis laporan pajak tahunannya.

Dikatakan telah terjadi peningkatan angka penjualan PS4 meskipun ada situasi lockdown dan menjelang rilis konsol PlayStation 5 (PS5) kuartal sebelumnya.

Dikutip dari laporan Sony melalui GSM Arena, Kamis (14/5/2020), Sony telah menjual 1,5 juta konsol PS4 hanya dalam waktu tiga bulan.

Dengan peningkatan tersebut, total angka penjualan PS4 telah mencapai 110,4 juta konsol sejak diluncurkan pada 15 November 2013.

Angka penjualan total termasuk versi Pro dari konsol game PS4.

Penampilan konsol PS4 Pro edisi khusus. (Dokumen: PlayStation)

Selain itu, 1,5 juta konsol PS4 yang terjual pada kuartal pertama turun dibandingkan tahun lalu, yaitu sekitar 2,6 juta konsol.

Namun, mengingat Sony akan mulai menjual PlayStation 5 (PS5) dalam waktu dekat, angka tersebut tidak terlalu buruk.

Sony juga mengatakan bahwa penjualan konsol pada periode tersebut disebabkan penurunan penjualan game.

Mengingat rilis PS5 yang akan datang, akan sangat sulit bagi PS4 untuk memecahkan rekor penjualan konsol terlaris di PS2 dan Nintendo DS.

Seperti diketahui, PS2 dan Nintendo DS terus menempati posisi teratas sebagai konsol game terlaris sepanjang masa, dengan penjualan sekitar 157 juta dan 155 juta.

Game Boy menempati urutan ketiga dengan penjualan lebih dari 118 juta unit, dan PS4 menempati urutan keempat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *