Manchester City Makin Kokoh Di Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Burnley 2-0

Manchester City Makin Kokoh Di Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Burnley 2-0 : Manchester City melanjutkan tren positifnya dengan menumbangkan Burnley dengan dua gol tak terjawab pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020/21 yang digelar di Turf Moor, Kamis (2/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City di Burnley tercipta di babak pertama, masing-masing berkat aksi Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Berkat hasil ini, Manchester City diperkuat di puncak klasemen dengan 47 poin selain kembali ke luar Manchester United. Sedangkan Burnley tetap di urutan ke-16 dengan 22 poin.

Jalannya pertandingan baru berjalan tiga menit, Manchester City berhasil membuka keunggulan berkat gol Gabriel Jesus dengan rebound dari tembakan Bernardo Silva yang masih bisa dimentahkan Nick Pope.

Manchester City memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulannya melalui aksi Riyad Mahrez. Sayangnya, upaya bek Burnley Erik Pieters gagal.

Tim tamu akhirnya menggandakan keunggulan pada menit 38. Berawal dari asosiasi apik, assist Sterling mampu melengkapi Ilkay Gundogan dengan sebuah gol. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, Manchester City tak ingin mengendurkan tekanan. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat anak asuh Pep Guardiola belum juga menghasilkan gol.

Burnley sepertinya sangat kesulitan mengembangkan permainan. Tim Sean Dyche sepertinya sudah menolak meraih dua gol tersebut.

City terus mendominasi penguasaan bola hingga sisa pertandingan. Namun, tidak ada target tambahan yang dibuat. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City adalah hasil akhir dari pertandingan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *