Transaksi Voucher Game Online Meningkat 10 Kali Lipat Akibat Dari Dampak PSBB

Transaksi Voucher Game Online Meningkat 10 Kali Lipat Akibat Dari Dampak PSBB : Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) juga berdampak pada tingginya minat masyarakat terhadap game. Di Indonesia, unduhan game online meningkat 75 persen pada kuartal pertama tahun 2020.

Peningkatan ini juga berdampak pada pembelian kupon untuk game online. Aplikasi pembayaran digital OttoPay mencatat, sejak Januari hingga Oktober 2020, peningkatan transaksi penjualan voucher game online mencapai 82 persen, atau rata-rata sepuluh kali lipat.

Peningkatan pembelian kupon terjadi di lima provinsi, yakni DKI Jakarta meningkat 2.500 persen, Jawa Timur 1.800 persen, Sulawesi Selatan 1.300 persen, Banten 750 persen, dan Jawa Barat 540 persen, jelasnya. Manajer Produk Komersial PT Reksa Transaction Makmur, Tommy Renata, dalam jumpa pers virtual, Senin (23/11/2020).

Tommy menjelaskan, kenaikan paling signifikan terjadi pada Mei dengan persentase mencapai 68 persen. Dalam catatannya, Free Fire merupakan game terpopuler dengan penjualan kupon lebih dari 70 persen.

Tommy juga mengungkapkan bahwa anggota OttoPay terus mengalami peningkatan hingga 400 persen. Ia mengatakan banyak mitra yang awalnya hanya menjual pulsa dan paket internet kini mulai menjajal bisnis penjualan voucher.

“Seperti yang dialami salah satu rekanan kami di Cirebon. Dulu tokonya hanya menjual berbagai produk, juga kacang-kacangan dan paket internet. Namun, setelah penjualan voucher game online meningkat, toko rekanan ini meraup banyak keuntungan,” jelas Tommy. .

Per 30 September 2020, OttoPay telah bekerja sama dengan 1,4 juta mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami melihat tren pembelian voucher ini akan terus meningkat. Selain faktor developer yang terus mengupdate game, kompetisi game online juga mulai multipartai,” pungkas Tommy.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *