Kami Tidak Menjadi Juventus Saat Kehilangan Konsentrasi Menurut Pirlo

Kami Tidak Menjadi Juventus Saat Kehilangan Konsentrasi Menurut Pirlo : Besok Rabu (1/3/2021), Juventus akan bertemu saingan mereka, Inter Milan, di Giuseppe Meazza. Kali ini kedua tim bertemu dalam setting berbeda, yakni Coppa Italia.

Juventus bisa mencapai semifinal setelah mengalahkan SPAL dengan kemenangan 4-0. Sementara itu, jalan Inter Milan jauh lebih sulit, di mana mereka bertemu AC Milan. Meski begitu, mereka tetap lolos.

Babak semifinal ini akan berlangsung dalam bentuk duel dua kaki. Untuk pertandingan kedua, akan berlangsung minggu depan di venue Bianconeri, yaitu Stadion Allianz.

Perjalanan terakhir Juventus ke Giuseppe Meazza tidak berakhir tanpa masalah. Melanjutkan laga lanjutan Serie A pada 18 Januari, mereka kalah 0-2 setelah Arturo Vidal dan Nicolo Barella mengguncang gawang.

Kekalahan itu jelas merusak. Peluang Juventus untuk memenangkan Scudetto musim ini semakin menipis karena itu. Andrea Pirlo sebagai pelatih dan tim telah memetik banyak pelajaran dari pertandingan ini.

“[Kami memiliki] banyak hal, permainan mengajarkan kami bahwa ketika kami tidak berkonsentrasi, kami bukan Juventus,” kata Pirlo kepada Juventus TV.

“Kami beruntung harus menghadapi Napoli di final [Piala Super Italia] tiga hari kemudian dan kami langsung menarik perhatian kami.”

“Kami tidak bisa bersantai sekarang, paruh kedua musim telah dimulai, kami memiliki banyak pertandingan tersisa,” lanjutnya.

Selain dari segi mental, kekalahan beberapa pekan lalu juga membuat Pirlo jelas di Inter Milan musim ini. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim untuk bisa mengatasi permainan lawan.

“Kami sangat mengenal pelatih mereka dan kami telah mempersiapkan apa yang mungkin terjadi. Mereka bertahan dengan sangat baik dan sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik dan pergerakan ke ruang terbuka. Anda harus berhati-hati,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pirlo juga mengungkapkan bahwa area gawang akan dijaga oleh Gianluigi Buffon. Sementara itu, Aaron Ramsey dipastikan absen karena mengalami gangguan fisik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *