Klopp Mengharapkan Liverpool Membeli Bek Baru

Klopp Mengharapkan Liverpool Membeli Bek Baru : Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan The Reds melakukan semua yang mereka bisa untuk menemukan dan mendatangkan bek tengah baru.

Krisis Liverpool semakin parah. Sebelumnya mereka tidak bisa memainkan Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Itu menyisakan Joel Matip, yang rentan cedera. Bek Kamerun kini juga mungkin tidak bisa bermain untuk beberapa waktu karena cedera ligamen di engkelnya.

Ia mengalami cedera saat melawan Tottenham. Itu artinya Liverpool hanya bisa mengandalkan para bek muda dengan pengalaman minim seperti Nat Phillips dan Rhys Williams.

Banyak tekanan yang dialami Liverpool untuk segera mencari bek tengah baru sejak lama. Tekanan tersebut tentu saja datang dari suporter yang khawatir performa tim kesayangannya akan menurun musim ini.

Namun kini mereka mendapatkan kabar baik dari Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu mengonfirmasi bahwa manajemen klub kini berusaha mencari dan mendatangkan bek tengah baru untuk sisa bursa transfer musim dingin 2021.

“Saya tidak tahu, tapi kami akan mencoba. Kami selalu berusaha. Akan lucu jika Anda berpikir Liverpool baik-baik saja dengan situasi ini, bahwa kami tidak peduli atau kami tidak mencoba,” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Kami sudah mencoba, tetapi seperti yang Anda tahu, tidak ada yang perlu dikatakan sampai terjadi sesuatu. Kita lihat saja nanti,” serunya.

Namun Klopp juga mengatakan pembelian hanya akan dilakukan jika mereka menemukan pemain yang tepat. Jika itu tidak terjadi, Liverpool tidak akan merekrut siapa pun.

“Situasi kemarin memang tidak mempermudah, tapi kami masih berusaha melakukan hal yang benar. Jika memungkinkan, kami akan melakukannya. Jika tidak, maka tidak,” ujarnya.

Jurgen Klopp pernah mengatakan bahwa Liverpool sepanjang sisa musim ini tidak akan mencari pemain baru. Ini dia katakan awal Januari ini.

Belakangan, wartawan mengingatkan Klopp tentang komentarnya. “Pikiranku tidak berubah, kata-kataku bisa berubah! Situasi yang sama seperti sebelumnya,” kata Klopp.

“Kami bekerja. Saat kami tidak tidur, kami bekerja. Kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Krisis pertahanan ini sudah tidak asing lagi bagi Jurgen Klopp. Ia pernah mengalami situasi serupa saat baru-baru ini melatih Liverpool.

Pada saat itu, dia akhirnya terpaksa menggunakan opsi untuk meminjam dari Steven Caulker dari QPR selama setengah musim. Klopp mengatakan situasi serupa bisa terjadi lagi, atau mungkin situasi berbeda di mana mereka bisa mendatangkan bek baru secara permanen.

“Semuanya untuk jangka panjang. Tidak masalah apakah kami membawa pemain [dengan status pinjaman] untuk enam bulan ke depan atau apa pun,” serunya.

“Saya pikir saya memiliki kontrak satu setengah tahun, Steven Caulker [pada 2016], ya? Ini tentang solusi, dan itulah yang sedang kami kerjakan,” kata Klopp.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Di antara mereka adalah pemain Brighton Ben White dan bek Arsenal Shkodran Mustafi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *