Faktor Kunci Martin Odegaard Ke Arsenal

Faktor Kunci Martin Odegaard Ke Arsenal : Martin Odegaard dikabarkan akan menerima bayaran yang lebih tinggi di klubnya saat ini, Arsenal, dibandingkan jika ia terus memperkuat kampung halamannya, Real Madrid.

Kemarin, Rabu (27/1/2021), Arsenal resmi menutup proses peminjaman Odegaard dari Real Madrid. Gelandang asal Norwegia ini dipinjamkan hingga akhir musim ini.

Odegaard meminta Real Madrid untuk meminjamkannya lagi ke klub lain karena dia tidak puas dengan jumlah permainan yang dia dapatkan di tim Zinedine Zidane.

Media Norwegia VG memberitakan bahwa saat memperkuat Arsenal, Odegaard mendapat gaji 110.000 poundsterling atau sekitar 2,1 miliar rupee per minggu.

Artinya, hingga masa pinjamannya berakhir, Odegaard akan menerima fee dengan total nilai lebih dari 2 juta poundsterling.

Angka ini dilaporkan bahkan lebih tinggi dari gaji nominal yang akan diterima Odegaard jika dia tetap di Real Madrid selama sisa musim.

Ada dua faktor utama yang membuat Odegaard memilih Arsenal, yakni Mikel Arteta yang menghubunginya langsung dan rayuan Dani Ceballos.

“Berbicara dengannya adalah faktor penting dalam kepindahan saya ke sini. Dia adalah manajer top dan saya menyukai idenya, seperti apa filosofi sepak bolanya dan seperti apa kepribadiannya.”

“Dia memberi saya perasaan yang luar biasa dan saya merasa saya adalah pemain penting di sini. Dia [Arteta] memiliki peran penting.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *