Buka Kisah Di Balik Ahmad Band Oleh Ahmad Dhani

Buka Kisah Di Balik Ahmad Band Oleh Ahmad Dhani : Hingga saat ini Ahmad Dhani dikenal sebagai leader dan keyboardist grup musik Dewa 19. Namun, musisi kelahiran 26 Mei 1972 ini juga memiliki proyek musik lain bernama Ahmad Band.

Ahmad Band dibentuk pada tahun 1998 dan menghasilkan album Ideology Attitude Brain yang berisi 11 lagu.

Di konser virtual Ahmad Band yang berlangsung tadi malam, Minggu (24/1/2021), Ahmad Dhani menceritakan kisah di balik terbentuknya band tersebut pada tahun 1998.

Menurutnya, Ahmad Dhani pada awalnya ingin melakukan proyek solo untuk merilis lagu-lagu yang berbeda dengan yang biasanya ditayangkan Dewa 19. Namun, ia enggan dikenal sebagai penyanyi solo, sehingga akhirnya membentuk Ahmad Band.

“Sebenarnya saya sedang mengerjakan proyek album solo, tapi saya tidak mau menggunakan nama saya. Tapi ini proyek solo yang sebenarnya,” jelasnya kepada detikcom, Senin (25/1).

Ia merasa perlu membentuk proyek musik lain karena pada saat itu Indonesia sedang mengalami masa-masa penuh gejolak sebelum reformasi 1998. Pada tahun 1997, Ahmad Dhani berpikir untuk membuat musik dengan tema dan suara yang lebih nyaring dari biasanya. .

“Sebenarnya Ahmad Band yang ingin rock sedikit lebih banyak dari Dewa 19. Saat itu tahun 1997 bandnya kurang rock, mereka ingin rock lebih keras lagi,” kata Ahmad Dhani.

Pada saat pembuatannya pada tahun 1998, Ahmad Dhani dipimpin oleh Ahmad Dhani sebagai vokalis utama, Andra Ramadhan (Dewa 19) sebagai gitaris, Pay (Slank, BIP) sebagai gitaris, Bongky (Slank, BIP) sebagai bassis . dan Bimo (Neutral, Romeo) sebagai drummer.

Pada penampilan Ahmad Band di konser virtual mereka, Ahmad Dhani memperkenalkan berbagai musisi yang dikenal dengan lineup Ahmad Band 2021.

Mereka adalah Andra Ramadhan dari Andra & The Backbone dan Dewa 19 sebagai gitaris, Stephan Santoso dari Musikimia sebagai gitaris, Thomas Ramdhan dari GIGI sebagai bassis dan Yoyo Prasetyo sebagai drummer.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *