Beberapa Konsep Permainan The Last of Us Part 2

Beberapa Konsep Permainan The Last of Us Part 2 : Konsep ini telah diterapkan di Uncharted Lost Legacy, di mana Chloe dan Nadine menjelajahi benua India untuk mengunjungi satu reruntuhan ke reruntuhan lainnya.

Aku merindukan bagaimana Joel membuat Ellie naik ke papan dan menggendongnya, atau bagaimana kamu bisa menghabiskan setengah jam membawa tangga untuk menemukan jalan keluar? Jika iya, The Last of Us Part 2 menawarkan puzzle dengan mekanisme lokasi yang lebih rumit dari seri pertamanya.

Sebagian besar teka-teki di seri kedua akan berfokus pada mekanisme membawa plang / tangga, serta untuk mendorong gerobak. Namun ada beberapa jenis puzzle baru yang cukup membingungkan para pemainnya, seperti mekanisme lempar tali dan pintu yang tertutup. Untuk melakukan ini, pemain harus cukup perhatian untuk melihat lokasi dari perspektif yang lebih jauh.

Pastikan ada tempat yang cocok untuk menarik tali agar Anda bisa memanjat dengan aman, dan carilah bukaan jendela yang bisa dipatahkan untuk memungkinkan akses ke ruangan yang pintunya tertutup. Ini merupakan elemen yang cukup mewarnai mekanisme puzzle di The Last of Us Part 2 agar lebih menarik.

Sepanjang permainan, pemain juga akan disuguhkan dengan teka-teki klasik dengan metode pemecahan angka melalui sederet brankas. Namun cara memecahkan puzzle ini cukup mudah karena pemain hanya perlu mencari petunjuk di lokasi yang paling dekat dengan brankas, baik melalui dokumen yang didapat maupun dengan menulis di dinding lokasi.

The Last of Us Part 2 menawarkan kontrol baru yang membuat pergerakan karakter semakin agresif. Jika di seri pertama pemain hanya bisa berjongkok (crouch), di seri kedua pemain akan bisa bersandar untuk menghindari musuh. Kehadiran elemen seperti rerumputan dan pekarangan di sini juga mendukung pergerakan karakter yang rawan sehingga tidak terlihat.

Karakter juga dapat melompat dengan menekan tombol ‘X’. Namun, lompatan di sini tidak berfungsi sebagai lompatan dalam konsep platform yang diusung oleh franchise Uncharted. Pemain dapat membuat karakter melompat hanya jika karakter menemukan spasi yang tidak terlalu jauh.

Salah satu peningkatan yang hadir di The Last of Us Part 2 dibandingkan seri pertama adalah fitur aksesibilitas. Dengan hadirnya lebih dari 60 fitur aksesibilitas, The Last of Us 2 bisa memberikan pengalaman bermain game yang bisa diperluas ke berbagai pemain dengan disabilitas.

Dengan demikian, pengalaman bermain game bisa dikatakan lebih inklusif dan bisa dirasakan oleh semua pemain.

Terdapat beberapa fitur yang hadir pada aksesibilitas seperti adanya fitur naratif saat pemain hendak melakukan aksi, sistem save / load, audio isyarat saat bermain, dan sistem auto-aiming dalam game yang semakin memudahkan untuk pemain buta.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *