Tindakan Untuk Mencegah Depresi

Tindakan Untuk Mencegah Depresi : Tanyakan kepada diri sendiri,

Tindakan Untuk Mencegah Depresi

“Kapan terakhir kali saya melakukan aktivitas yang menyenangkan?”

“Kapan saya terakhir kali melakukan hobi saya?”

“Kapan saya terakhir kali tertawa?”

Jika sudah memberi waktu istirahat kepada diri sendiri, namun masih saja mengalami kesedihan dan gejala-gejala depresi klinis yang lain. Saatnya mengambil langkah yang lebih serius dengan mengunjungi psikolog.

Perbaiki pola konsumsi

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kondisi psikologis dapat mempengaruhi pola makan. Depresi dapat menjadikan kita makan berlebihan atau sangat jarang makan. Maka dari itu, kita perlu sadar akan perubahan pola makan kita dan kembalikanlah seperti biasanya.

Selain itu, sudah banyak studi yang menunjukan bahwa memakan makanan sehat dapat meningkatkan mood kita. Sebagai contoh, mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti, gandum utuh, kacang-kacangan dan sayuran, dapat membuat mood kita membaik dan stabil.

Sebaliknya, karbohidrat sederhana seperti, soda dan kue akan membuat mood kita naik sesaat, namun turun lagi dengan kilat.

Ada banyak sekali makanan yang dapat membantu kita melawan depresi. Dua hal yang paling utama adalah konsumsi omega 3 da yogurt.

Omega 3 dapat memulihkan sebagian fungsi otak kita yang menyusut akibat depresi. Sedangkan yogurt dapat membantu kita untuk memaksimalkan gut-brain axis yang berhubungan dengan depresi. Rutinkan olahraga

Mungkin kita sudah muak dengan ajakan ini. Namun olahraga memang merupakan cara ampuh untuk meningkatkan mood kita. Olahraga tidak hanya terkait aspek fisik, namun juga aspek psikologis. Dengan melakukan olahraga, kita menjadi lebih bersemangat dan kualitas tidur lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *