Dinilai Paling Unggul Prosesor Baru Apple A12

Dinilai Paling Unggul Prosesor Baru Apple A12  : Sudah bukan rahasia kalau Apple dikabarkan tengah mempersiapkan prosesor generasi teranyarnya, A12.

Dinilai Paling Unggul Prosesor Baru Apple A12

Menurut sumber internal, A12 bakal diperuntukkan bagi perangkat iPhone dan iPad terbaru besutan perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut.

Karena prosesor baru, A12 akan menjadi chipset terbaik dari semua prosesor yang dikembangkan Apple selama beberapa tahun terakhir.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo via 9to5Mac, Jumat (27/4/2018), prosesor ini akan lebih cepat 20 persen dan lebih efisien dalam urusan penghematan daya secara 40 persen.

Selain itu, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) juga mengungkap prosesor itu akan diproduksi dalam bentuk 7 nanometer, turun dari 10 nanometer dari tahun lalu.

“Jika dibandingkan dengan dengan proses FinFET 10 nanometer, prosesor dengan bentuk 7 nanometer FinFET ini menghadirkan kepadatan komponen 1,6 kali lebih padat, yang membuat performanya 20 kali lebih cepat dan 40 persen bisa menghemat daya,” tulis TSMC.

TSMC sendiri kabarnya akan menjadi penyuplai prosesor Apple A12. Namun mereka tidak mengungkap lebih banyak soal kelebihan lain dari A12.

Apple dikabarkan akan memperkenalkan lini iPhone terbarunya pada September 2018. Menurut prediksi analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis lebih dari satu iPhone varian anyar pada 2018.

Trio iPhone 2018

Berdasarkan informasi yang dilansir Ubergizmo pada Rabu (15/11/2017), ketiganya adalah iPhone dengan spesifikasi premium yang dua di antaranya mengusung layar berpanel OLED.

iPhone pertama, sebut Kuo, akan mengusung varian layar 6,5 inci dengan panel OLED. Kepadatan pikselnya diklaim akan menjadi yang paling sempurna, dengan PPI (pixel per inch) di kisaran 480-500.

Sementara, varian iPhone kedua akan memiliki layar 5,8 inci dengan panel OLED yang sama dengan iPhone X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *