Ernesto Valverde Pantas Untuk Dipertahankan Barcelona

Ernesto Valverde Pantas Untuk Dipertahankan Barcelona : Tidak seperti klub lain, petinggi Blaugrana sangat berhati-hati dalam memilih manajer. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, dengan filosofi klub menjadi yang paling penting.

Ernesto Valverde Pantas Untuk Dipertahankan Barcelona

Saat ini, tidak banyak manajer di pasaran yang memiliki DNA Barca. Oleh karena itu, akan bijaksana untuk tetap mempertahankan Valverde setidaknya satu tahun lagi daripada memecatnya saat ini tanpa pengganti yang lebih baik.

Barca Masih dalam Proses Membangun

Mungkin, Valverde merupakan manajer yang paling mendapat banyak kritik selama beberapa tahun terakhir. Bos baru Barcelona tersebut mengambil alih tim yang sudah tua dan sangat membutuhkan suntikan darah segar dan muda.

Javier Mascherano yang sudah bermain konsisten sebagai salah satu bek tengah utama Barca harus pindah. Di lini tengah, Sergio Busquets sudah tidak sama lagi, sedangkan Andres Iniesta dimakan usia dalam beberapa bulan terakhir.

Pembelian Paulinho tergolong cukup aneh, tapi dia bisa menjadi pemain yang penting bagi Valverde. Barca mungkin sudah tidak sekuat dulu lagi tapi proses membangun skuat bersama Varverde sedang berjalan.

Pemain muda seperti Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Nelson Semedo tidak pernah diperkirakan bisa menyatu secepat itu atau langsung masuk ke starting XI, tapi dampaknya cukup terlihat.

Untuk klub yang kesulitan bersaing dengan Real Madrid musim lalu, tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan di La Liga tidak bisa dianggap sebagai prestasi yang remeh. Tersingkir di perempat final Liga Champions dari tangan Roma jelas merupakan pil pahit yang harus ditelan, tetapi Valverde sudah bekerja cukup bagus dalam membangun kembali Barcelona pada tahun pertamanya dan untuk itu, dia layak mendapat kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *