Konsumsi Makanan Manis Tanpa Rasa Khawatir

Konsumsi Makanan Manis Tanpa Rasa Khawatir : Seorang ibu kerap merasa ragu memberikan makanan manis kepada keluarganya. Takut akan risiko kesehatan yang dapat ditimbulkan makanan manis. Terlebih lagi, kalau ada anggota keluarga yang berisiko terkena diabetes.

Konsumsi Makanan Manis Tanpa Rasa Khawatir

Namun, di sisi lain, ibu mengetahui bahwa keluarga tetap memerlukan asupan gula untuk tenaga.  Apakah Anda pernah merasakan keraguan yang sama?

Menurut pakar diet dan nutrisi olahraga, Leslie Bonci, seseorang memang tidak perlu melakukan diet gula total. Lebih baik, Anda mencari cara untuk mengonsumsi makanan manis dengan cara yang lebih sehat, sehingga tubuh tidak terserang penyakit.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah tidak menjadikan gula sebagai makanan utama, tetapi menggabungkannya dengan nutrisi lain. Menggabungkan gula dengan protein merupakan perpaduan terbaik.

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein mampu memproduksi hormon glukagon yang akan menstabilisasi kadar insulin. Jadi, protein dan gula dapat saling meregulasi satu sama lain. Tubuh pun akan terhindar dari diabetes.

Tambahkan juga sayuran sebagai pendamping menu makanan manis. Jadi, asupan gula, karbohidrat, dan sayuran pun seimbang.

Gunakan alternatif produk dengan kadar gula lebih rendah

Cara lainnya, gunakan alternatif produk dengan kadar gula yang lebih rendah. Dengan meningkatnya tren pola hidup sehat, kini sudah banyak produk yang menggunakan bahan-bahan bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya dilakukan oleh kecap Bango.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *