Desain Notch Di Layar Untuk Seri iPhone Berikutnya, Apple Tinggalkan

Desain Notch Di Layar Untuk Seri iPhone Berikutnya, Apple Tinggalkan : Keputusan Apple untuk meluncurkan iPhone X dengan desain yang berbeda dari seri-seri sebelumnya patut diacungi jempol.

Desain Notch Di Layar Untuk Seri iPhone Berikutnya, Apple Tinggalkan

Tak lagi menggunakan tombol Home yang sudah identik, Apple hadir dengan desain bezeless dan sebuah notch di atas layarnya ini memberikan tampilan yang cukup elegan.

Menampung perlengkapan kamera TrueDepth yang dapat digunakan untuk Face ID dan Animoji, nyatanya notch ini banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Banyak pengguna setia iPhone yang berpendapatan, Apple dapat membuat tampilan layar di iPhone X lebih lebar dan tidak ada notch tersebut.

Ironisnya, tak sedikit pula vendor smartphone Android meniru desain iPhone X lengkap notch di layarnya. Sebut saja Asus, LG, Oppo, Huawei, dan masih banyak lagi produsen smartphone lokal yang juga “meniru” desain ini.

Meski menghadirkan inovasi yang luar biasa dan menjadi trendsetter, Apple kabarnya tidak akan menghadirkan notch di iPhone terbarunya nanti. Demikian yang dilansir ETNews, Sabtu (10/3/2018).

Disebutkan, Finisar, perusahaan pembuat sensor TrueDepth berhasil mengembangkan teknologi sensor yang lebih baik dan lebih kecil dari yang digunakan saat ini.

Ini berarti, hampir dipastikan tidak akan ada notch di iPhone 11 atau iPhone XI atau seri iPhone yang akan Apple luncurkan di masa mendatang.

Deretan Smartphone yang Tiru iPhone X

Seperti yang sudah diketahui, Apple merilis iPhone X pada November 2017. Ketika diluncurkan, konsumen dan pemerhati dunia teknologi pun dibuat takjub oleh spesifikasi serta harganya.

Di Indonesia, iPhone X dijual sekitar Rp 17 juta, alias empat sampai lima kali lipat lebih mahal ketimbang rata-rata smartphone level menengah.

Belum ada setengah tahun iPhone X rilis, ternyata smartphone canggih tersebut sudah mempunyai “kembaran” yang lahir dari Negeri Tirai Bambu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *