Begini Kata Nintendo Mengenai Kabar Besut Konsol Switch Baru

Begini Kata Nintendo Mengenai Kabar Besut Konsol Switch Baru : Meski belum bisa mengalahkan konsol PS2 sebagai konsol paling laris di dunia, penjualan Nintendo Switch di berbagai negara di dunia terbilang cukup menakjubkan.

Begini Kata Nintendo Mengenai Kabar Besut Konsol Switch Baru

Sejak diluncurkan pada Maret 2017, konsol hybrid ini sudah terjual lebih dari 10 juta unit di hampir seluruh negara.

Oleh karena itu, wajar bila banyak pecinta konsol penasaran rencana masa depan perusahaan untuk konsol anyarnya ini.

Mungkinkah Nintendo akan meluncurkan konsol Switch dengan peningkatan hardware dari seri yang sudah ada di pasaran, seperti Nintendo 3DS, New Nintendo 3DS, 2DS, dan 3DS XL?

Menurut sebuah laporan baru, pecinta konsol gim Nintendo tidak perlu terlalu berharap kehadiran versi baru konsol Switch.

Dikutip dari The Wall Street Journal, Jumat (2/3/2018), sumber yang dekat dengan Nintendo mengatakan, perusahaan saat ini belum berencana untuk meluncurkan versi baru konsol Switch dalam waktu dekat.

Ia menambahkan, Nintendo saat ini perusahaan justru akan fokus pada penjualan peripheral dan layanan online yang memang sudah perusahaan janjikan ketika peluncuran konsol tahun lalu.

Fokus Kembangan Peripheral dan Jaringan Online

Kabarnya, beberapa peripheral baru itu akan mengoptimalkan port USB Type-C yang terpasang di konsol. Sayang, belum ada informasi jelas fitur jaringan apa yang Nintendo persiapkan.

Perlu diingat, setelah meluncurkan Nintendo Switch, perusahaan memang sudah berencana untuk mengoptimalkan kemampuan online konsol hybrid yang kabarnya akan diluncurkan tahun ini.

Informasi absennya konsol Switch baru ini kemungkinan akan mengecewakan banyak pecintanya, akan tetapi keputusan Nintendo untuk fokus pada model konsol yang ada saat ini terbilang cukup masuk akal.

Terlebih lagi, banyak gamer mengeluhkan keterbatasan stok konsol Nintendo tersebut di toko-toko gim yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *