Sedang Kuasai App Store Aplikasi Besutan Tiongkok

Sedang Kuasai App Store Aplikasi Besutan Tiongkok : Aplikasi besutan pengembang asal Tiongkok mengalami pertumbuhan yang pesat di App Store. Informasi tersebut tertuang dalam sebuah laporan App Annie yang dipublikasikan lewat Macquarie Research.

Sedang Kuasai App Store Aplikasi Besutan Tiongkok

Seperti dilansir Business Insider pada Sabtu (3/3/2018), Tiongkok sendiri kini telah memimpin toko aplikasi iOS tersebut.

Jumlah aplikasi pengembang Tiongkok yang ada di App Store dua kali lebih banyak dari aplikasi besutan pengembang Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Untuk pendapatan sendiri, aplikasi besutan Tiongkok kini memiliki pendapatan sebanyak 39 persen dengan pemasukan US$ 33,5 miliar (Rp 461 triliun).

Sedangkan Amerika Serikat dan Jepang cuma memiliki persentase sebanyak 18 persen dan 16 persen, dengan masing-masing pendapatan sebesar US$ 15 miliar (Rp 206 triliun) dan US$ 14 miliar (Rp 192 triliun).

Laporan lebih lanjut menyebut, aplikasi Tiongkok ternyata didominasi oleh aplikasi berupa gim mobile. Adapun beberapa aplikasi lain yang dikembangan berupa aplikasi penunjang produktivitas, media sosial, serta aplikasi kesehatan.

Terkait aplikasi, Apple sendiri baru saja mengumumkan daftar aplikasi paling populer di App Store sepanjang 2017.

Tak disangka-sangka, Snap–dahulu bernama Snapchat–menjadi salah satu aplikasi terpopuler versi Apple, mengalahkan Facebook dan Google.

Sebelumnya di tahun 2016 Snapchat menjadi aplikasi paling banyak diunduh di Apple.

Mengutip laporan Mashable, Senin (18/12/2017), tahun ini Snap menjadi nomor dua aplikasi paling banyak diunduh di platform iOS. Sementara, posisi pertama ditempati oleh aplikasi Bitmoji, yang juga dimiliki oleh Snap.

Aplikasi Bitmoji sendiri disebut-sebut mengalami pertumbuhan sangat tinggi dibandingkan tahun lalu. Bahkan, penggunanya mengintegrasikan aplikasi Bitmoji dengan akun Snap mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *