Operasi Gabungan Di Tempat Hiburan Salatiga

Operasi Gabungan Di Tempat Hiburan Salatiga : Guna mengurangi tindak pelanggaran prajurit serta cipta kondisi keamanan di wilayah Salatiga, personel gabungan dari TNI-Polri terdiri terdiri dari 12 anggota Denpom IV/3 Salatiga, 4 personel Provoost Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, 4 Provoost dari Kodim 0714 Salatiga, 4 Provoost dari Korem 073 Salatiga dan 6 personel dari Kepolisian Polres Salatiga menggelar operasi Gaktib gabungan di tempat hiburan malam kota Salatiga.

Operasi Gabungan Di Tempat Hiburan Salatiga

Kegiatan pertama diawali dengan pengecekan personel Gaktib gabungan bertempat di Markas Denpom IV/3 Salatiga dipimpin oleh Wadandenpom IV/3 Salatiga Kapten CPM Safruddin Hutasuhut.

Wadandenpom IV/3 Salatiga Kapten CPM Safruddin Hutasuhut menjeleskan, mekanisme kegiatan operasi Gaktib yang paling utama yaitu memperhatikan faktor keamanan dengan sasaran anggota TNI dan Polri.

“Bagi anggota yang mendatangi tempat hiburan malam serta pengunjung yang terdapat membawa atau menggunakan obat-obatan terlarang. Setiap pengunjung di cek identitasnya dan periksa barang bawaanya,” terang Kapten CPM Safrudin Hutasuhut.

Di sela sela kesibukanya Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Inf Widi Rahman S.H Mengatakan

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan disiplin Personel TNI-Polri khususnya anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad agar terhindar dari segala pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba yang sering digunakan di tempat hiburan malam.

Intinya kita menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Salatiga. Dalam kegiatan operasi Gaktib kali ini tidak ditemukan pelanggaran baik dari anggota TNI-Polri maupun masyarakat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *