Menjadi Manusia Super Bukan Lagi Impian

Menjadi Manusia Super Bukan Lagi Impian : Ketika menonton film-film manusia super seperti Black Panther, Captain America, atau Justice League, apa yang Anda pikirkan?

Menjadi Manusia Super Bukan Lagi Impian

Beberapa dari Anda merasakan memori menyenangkan berkhayal layaknya anak kecil kembali tergugah. Ingin menjadi seperti para pahlawan super. Hal tersebut bukan tidak mungkin. Pasalnya, hal tersebut menjadi salah satu yang diberikan perhatian di World Government Summit di Dubai.

Dilansir dari New York Post pada Jumat (16/2/2018), berikut ini beberapa pertanda, bahwa era manusia super sudah dekat.

Perubahan DNA

Bayangkan apabila Anda bisa memilih jenis kelamin, berat badan, bahkan kemampuan atletik anak sebelum lahir. Atau, bagaimana kita membuat diri kita mampu bertahan di lingkungan yang ekstreme dengan mengatur pikiran kita.

Menurut pendiri Life Sciences Project di Harvard Bussiness School, Juan Enriquez, hal ini bisa menjadi kenyataan. Menurutnya, membuat manusia mampu mengendalikan DNA mereka bisa menggunakan sebuah teknik perubahan gen bernama CRISPR. Alat ini mampu mengubah urutan DNA dan memodifikasi fungsinya.

“Instrumen ini memungkinkan kita untuk secara nyata mengatur kehidupan dalam skala besar,” kata Enriquez pada Futurism.

“Ketimbang membiarkan alam memilih apa yang hidup, saya bisa memilih apa yang hidup,” kata Enriquez, “Ilmu dulu tentang penemuan, sekarang ini tentang penciptaan,” tambahnya.

Gabungan Manusia dan Kecerdasan Buatan

Merubah gen mungkin tidak ada gunanya apabila tidak dapat menggabungkan manusia dengan kecerdasan buatan.

Hal ini dipercaya ileh seorang futuris, Ian Pearson. Dia mengatakan, sesuatu harus dilakukan sebelum kecerdasan buatan miliaran kali lebih pintar dari umat manusia.

“Kecerdasan buatan bisa melangkah lebih jauh dari manusia. Bisa jadi miliaran kali lebih pintar dari manusia saat ini,” kata Pearson

Menurutnya, manusia perlu memastikan agar bisa tetap lebih cerdas ketimbang kecerdasan buatan.

“Cara untuk melindungi itu adalah dengan menghubungkan kecerdasan ke otak Anda, sehingga Anda memiliki IQ yang sama dengan komputer,” tambah Pearson.

Di World Government Summit tahun lalu, Elon Musk, seorang ilmuwan ternama menyarankan bahwa manusia dan kecerdasan buatan harus bergabung. Dia juga mendirikan perusahaan bernama Neuralink untuk mencapai tujuannya tersebut.

Pekerja Super

Tokoh superhero Captain America, Superman, Batman dan Spiderman membersihkan kaca jendela kamar di sebuah rumah sakit di Birmingham, Alabama, Rabu (11/10). Mereka bergelantungan di luar jendela dengan mengenakan kostum. (AP Photo/Brynn Anderson)

Salah satu kekhawatiran adalah bagaimana pekerjaan manusia akan digantikan oleh teknologi. Namun, tidak menurut salah seorang pendiri laboratorium rahasia Google X, Sebastian Thurn.

Dia mengatakan, bahwa dia membayangkan tentang masa depan di mana manusia dan kecerdasan buatan akan bergabung. Hal ini bisa menciptakan pekerja super.

Menurut Thurn. hal ini akan membuat para pekerja mampu melakukan hal-hal yang lebih luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *