Mirip Stroke Kenali Beberapa Gejala Penyakit Ini

Mirip Stroke Kenali Beberapa Gejala Penyakit Ini : Stroke memiliki berbagai gejala, tapi banyak masalah kesehatan dapat menyebabkan kondisi yang sama. Misalnya, migrain yang bisa membuat Anda merasa bingung, pusing, lemah atau kesulitan melihat, bicara atau bergerak.

Mirip Stroke Kenali Beberapa Gejala Penyakit Ini

Meski gejalanya serupa dengan stroke, bukan berarti Anda bisa abai. Jadi jika Anda melihat ada tanda-tanda ini, dapatkan bantuan medis segera, melansir laman Web MD, Rabu (14/2/2018).

Kejang

Sama seperti stroke, kejang bisa memiliki gejala termasuk mati rasa, kesemutan, atau kelemahan di lengan atau tungkai Anda.

Anda juga bisa mengalami apa yang disebut kelumpuhan Todd (sulit memindahkan satu sisi tubuh Anda, kesulitan berbicara dan melihat). Kadang-kadang berlangsung selama setengah jam, tapi bisa bertahan selama 36 jam.

Migrain

Rasa sakit akibat migrain itu sendiri bisa cukup untuk mengantarmu ke rumah sakit. Anda mungkin melihat hal-hal seperti lampu berkedip atau bentuk zigzag. Anda bahkan bisa kehilangan penglihatan Ada untuk sementara waktu. Anda juga bisa merasakan kesemutan di tangan atau kaki Anda. Itu bisa membuat Anda kesulitan bicara.

Gula darah rendah atau tinggi

Gula darah rendah bisa terlihat sangat mirip stroke. Anda mungkin merasa kikuk atau tidak bisa menggerakkan satu sisi tubuh Anda. Dan itu bisa membuat pusing, kesemutan di sekitar mulut Anda, dan sakit kepala.

Sementara itu, gula darah tinggi bisa menyebabkan penglihatan kabur dan membuat Anda merasa lemas.

Suara yang rendah

Suara yang rendah bisa disebabkan oleh saraf yang rusak (yang membantu mengendalikan otot wajah). Dengan kondisi ini, Anda akan sulit menggerakkan bagian wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *