Canon Diprediksi Memiliki Keuntungan Yang Meningkat Tajam

Canon Diprediksi Memiliki Keuntungan Yang Meningkat Tajam : Canon memperkirakan keuntungan operasionalnya akan naik pada 2018 ke level tertinggi dalam satu dekade. Hal tersebut didorong oleh efisiensi biaya pada lini bisnis printer dan copy (cetak), serta pertumbuhan di unit bisnis baru seperti peralatan kesehatan dan kamera pengawas.

Canon Diprediksi Memiliki Keuntungan Yang Meningkat Tajam

Dilansir Reuters, Kamis (1/2/2018), Canon memperkirakan keuntungan operasional naik 27 persen mencapai 420 miliar Yen atau setara Rp 3,9 milar. Pencapaian laba ini akan menandai tahun kedua Canon mencetak keuntungan secara berturut-turut.

Penghematan biaya dan ekspansi penjualan berbagai produk konsumen seperti cartridge tinta, juga akan membantu mendorong keuntungan operasional di unit bisnis printer dan copy sekira 30 persen lebih tinggi pada tahun ini.

Canon pun melakukan akuisisi untuk menutup kerugian lantaran konsumen lebih memilih menggunakan smartphone daripada kamera compact.

Akuisisi yang belakangan dilakukan termasuk produsen mesin CT scan dan peralatan ultrasound, Toshiba Medical System dan perusahaan video pengawas asal Swedia yaitu AXIS.

Canon yang memiliki nilai pasar berkisar US$ 52 miliar, juga mendapatkan keuntungan dari meningkatnya permintaan untuk layar organic light emitting diode (OLED) untuk smartphone. Unit peralatan pembuat panel OLED milik perusahaan asal Jepang tersebut dibanjiri banyak pesanan baru.

Selain itu, permintaan kuat untuk memory chip yang digunakan di data center dan smartphone, juga diprediksi mendongkrak penjualan unit peralatan semiconductor lithography Canon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *