Bahan Alami Mengatasi Hipertensi

Bahan Alami Mengatasi Hipertensi : Sebagian dari Sahabat Liputan6.com mungkin ada yang bertanya-tanya, seperti apa diagnogis pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Bahan Alami Mengatasi Hipertensi

Biasanya, tenaga medis akan mengukur tekanan darah dalam beberapa kali check up. Diagnosis hipertensi atau tekanan darah tinggi baru bisa ditegakkan ketika pasien telah mengalami dua kali atau lebih tekanan darah tinggi berturut-turut.

Ada beberapa informasi penting yang harus Anda ingat. Mengabaikan tekanan darah Anda sendiri bisa menimbulkan konsekuensi kesehatan yang parah, termasuk stroke, kelumpuhan wajah, bahkan serangan jantung. Namun, Anda tidak perlu khawatir selama Anda dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

Salah satu cara menjaga tekanan darah tetap normal, yakni dengan mengonsumsi bahan makanan tertentu.

Selain mudah didapat, empat bahan makanan ini bisa membantu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi secara alami, dikutip dari laman Steptohealth, Kamis (18/1/2018).

Jus lemon

Jangan khawatir, gunakan cuka dan air lemon untuk membersihkan kuku saat cairan nail polish remover Anda tiba-tiba habis. (Foto: Istockphoto)

Retensi cairan sangat buruk bagi kesehatan Anda, terutama hal ini selalu terjadi jika Anda menderita tekanan darah tinggi. Lemon memiliki sifat fantastis sebagai sumber vitamin C. Ini adalah senyawa yang sangat bagus untuk melawan racun dan unsur lain yang terbentuk saat Anda menyimpan cairan.

Selain itu, ingat kemampuan diuretik dan penyaringannya. Ia memiliki sejumlah besar cairan. Ini berarti bahan yang sempurna untuk pemurnian tubuh dengan alami dan aman.

Anda harus minum satu atau dua cangkir jus lemon tanpa gula setiap hari. Jika melakukan ini setiap sarapan pagi, ini membantu membersihkan organ tubuh Anda. Minuman ini juga menghilangkan zat yang bisa menyebabkan stres.

Tapi sebelum mulai mengonsumsi jus lemon, baiknya konsultasikan dulu kondisi kesehatan Anda dengan dokter.

Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan utama dalam dunia pengobatan alami. Ini dianggap paling berguna untuk mengobati berbagai masalah medis, nutrisi, ortopedi, dan banyak hal yang tak ada habisnya. Bawang putih juga kerap disarankan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Banyak spesialis merekomendasikan makan bawang putih sebagai obat alami untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Bahan dapur ini juga membantu mengurangi kadar kolesterol buruk. Sifat yang terkandung dalam bawang putih dapat melebarkan arteri serta dapat mencegah pembentukan bekuan darah.

Anda bisa meminumnya setiap hari dalam bentuk pil (pil bawang putih), sebagai bagian dari makanan Anda, atau makanlah siung bawang putih bersih yang telah direndam di secangkir air putih selama 6 sampai 8 jam. Untuk melakukan saran terakhir ini, Anda bisa memasukkannya ke dalam air sebelum tidur dan memakannya keesokan paginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *