LG Akan Pamer Layar OLED 88 Inci Beresolusi 8K Pertama Di Dunia

LG Akan Pamer Layar OLED 88 Inci Beresolusi 8K Pertama Di Dunia : LG dikabarkan akan memperkenalkan teknologi layar OLED terbarunya di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat.

LG Akan Pamer Layar OLED 88 Inci Beresolusi 8K Pertama Di Dunia

Layar tersebut akan menjadi layar pertama di dunia karena mengusung ukuran 88 inci dengan resolusi yang tak main-main, yakni 8K (7680 × 4320 piksel).

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Rabu (3/1/2018) upaya LG memproduksi layar 8K dianggap selangkah lebih maju ketimbang para vendor pesaingnya.

Pasalnya, 4K (3840 x 2160 piksel) kini telah menjadi resolusi ‘standar’ yang sudah hadir di layar-layar TV selama beberapa tahun terakhir. Jadi, sudah bukan rahasia lagi jika resolusi tajam berikutnya langsung loncat ke 8K.

Menurut keterangan LG, kepadatan resolusi itu membuat layar 16 kali lebih tajam ketimbang layar full HD dan empat kali lebih pekat ketimbang ultra-high-definition (UHD).

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini juga mengklaim layar tersebut mengusung ukuran ramping. Meski 88 inci, bukan berarti layarnya tebal.

Sebab, layar OLED tidak mengeluarkan emisi cahaya seperti LCD. Ini artinya, komponen layar LG juga bisa menggunakan lebih sedikit energi ketimbang layar lain.

Menurut Executive Vice President LG dan Chief Techinology Officer LG In-Byung Kang, hadirnya layar 88 inci dengan resolusi 8K tersebut menandakan tonggak sejarah baru bagi perusahaan. Hal ini juga menandakan bahwa LG merupakan salah satu perusahaan terdepan dalam produksi panel layar OLED.

“OLED adalah generasi terbaru yang mampu memimpin pasar layar dengan teknologi terkini. Kami selalu mengakselerasi riset dan mengembangkan panel OLED ke beberapa produk seperti TV, smartphone, dan lainnya,” ujar Kang.

Kang sendiri tak menyebut berapa harga dari layar itu. Belum diungkap juga kapan LG akan memamerkan layar ini di CES, apakah secara tertutup atau publik? Semua masih terkunci rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *