Umtiti Menjadi Incaran MU

Umtiti Menjadi Incaran MU : Manchester United tengah membidik bek Barcelona, Samuel Umtiti. Seperti dikabarkan Daily Mail, Sabtu (30/12/2017), Setan Merah siap membayar mahal demi mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut.

Umtiti Menjadi Incaran MU

The Red Devils kabarnya siap menebus klausul pelepasan yang tertera pada kontrak Umtiti. Dengan demikian, Barcelona bakal mendapatkan dana segar senilai 54 juta pound sterling atau setara Rp 989 miliar dari hasil penjualan Umtiti.

Keseriusan Manchester United ternyata membuat Barcelona khawatir. Klub asal Catalan kabarnya siap memperbarui kontrak Umtiti agar bisa menambah klausul pelepasan sang pemain.

Padahal, Umtiti baru semusim bergabung dengan Barcelona. Ketika itu, Los Cules memboyong pemain berusia 24 tahun itu dari Lyon seharga 25 juta pound sterling dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2021.

Namun, Manchester United ternyata tak sendiri dalam perburuan jasa Umtiti. Pasukan Jose Mourinho bakal menghadapi persaingan dengan Manchester City yang juga sedang mencari sosok bek tengah.

Samuel Umtiti saat ini sedang menjalani perawatan untuk memulihkan cedera hamstring yang dialaminya sejak awal Desember 2017. Secara keseluruhan, Umtiti telah tampil dalam 19 pertandingan bersama Barcelona di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Manchester United menjadikan Samuel Umtiti sebagai buruan anyar pada bursa transfer mendatang. Bek asal Prancis tersebut dianggap cukup kokoh untuk mengawal lini pertahanan The Red Devils.

Jose Mourinho terus mencari bek tengah yang dapat ia andalkan dan pasangkan dengan Eric Bailly. Sebelumnya, Mourinho ngotot ingin mendatangkan Raphael Varane.

Namun, tanggapan negatif dari Real Madrid dan sang pemain sendiri membuat Mourinho gigit jari. Kini, Mourinho mengalihkan buruan ke Samuel Umtiti.

Sejak bergabung ke Barcelona pada 2016, Umtiti telah membuktikan keandalannya di lini pertahanan. Ia langsung cocok ketika dipasangkan dengan Gerard Pique.

Saat ini, Samuel Umtiti masih berusia 23 tahun. Namun, ia sudah membuktikan kalau ia adalah satu di antara pemain bertahan terbaik di dunia.

Manchester United akan menjalani jalan terjal jika ingin menggaet Umtiti. Barcelona tidak akan mudah berpisah dengan pemain andalannya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *