Pada 2019 Apple Store Arab Saudi Segera Dibuka

Pada 2019 Apple Store Arab Saudi Segera Dibuka : Apple dikabarkan bakal membuka toko ritelnya, Apple Store, di Arab Saudi pada 2019. Jika memang berjalan lancar sesuai harapan, toko ini akan menjadi Apple Store pertama yang beroperasi di Arab Saudi.

Pada 2019 Apple Store Arab Saudi Segera Dibuka

Menurut informasi yang disampaikan 9to5Mac, Sabtu (30/12/2017), pemerintah Arab Saudi sendiri telah berdiskusi dengan Apple terkait pembukaan toko ritelnya di negara tersebut.

Menariknya, proses negosiasi berlangsung mulus, mengingat Arab Saudi biasanya cukup ketat untuk memperkenankan perusahaan asing membuka cabang bisnis di negaranya.

Namun, karena Putra Mahkota Mohammed bin Salman merupakan orang yang tertarik dengan bisnis teknologi, dirinya memperkenankan Apple untuk membuka toko di Arab Saudi satu tahun lagi.

Informasi ini juga dibenarkan oleh media Reuters, yang dalam artikelnya menyebut Apple telah menyepakati lisensi kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi terkait investasi bisnis termasuk pembukaan Apple Store pad 2019.

Selain Apple, satu perusahaan besar teknologi lain disebut juga akan masuk ke pasar Arab Saudi. Diduga kuat, perusahaan tersebut merupakan raksasa e-Commerce asal Negeri Paman Sam, Amazon.

Apple Juga Bangun Toko Mewah di Dubai

Tak hanya jor-joran memasarkan produk, Apple juga dikenal royal menghabiskan dana dalam membangun toko fisiknya, Apple Store. Asumsi tersebut terbukti lewat Apple Store teranyar yang baru saja dibangun di Dubai.

Seperti dilansir Mashable, toko yang baru saja dibuka pekan lalu ini berdiri megah di tengah arena pusat perbelanjaan Dubai Mall.

Ini adalah Apple Store ketiga yang dibuka di Uni Emirat Arab. Desain arsitektur dan fasilitasnya bergaya modern dengan konsep ala hotel berbintang. Menariknya lagi, toko memiliki sejumlah teknologi untuk memaksimalkan fasilitas. Yang paling unik adalah baling-baling solar yang berada di atas toko untuk mengatur suhu ruangan, mengingat iklim di Dubai cukup ekstrem.

Fungsi baling-baling tersebut adalah untuk mendinginkan toko saat matahari terik di luar, dan menghangatkan toko saat dingin udara malam menusuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *