Manchester City Memperpanjang Kontrak Kevin De Bruyne

Manchester City Memperpanjang Kontrak Kevin De Bruyne : Kalangan media di Inggris, Senin (18/12/2017), merilis kabar Manchester City berencana memerpanjang kontrak Kevin De Bruyne. Gelandang berkebangsaan Belgia tersebut masih memiliki kontrak tiga tahun bersama Manchester City. Namun pihak klub ingin mengamankan jasa sang pemain lebih dini.

Manchester City Memperpanjang Kontrak Kevin De Bruyne

Manchester City sudah melakukan proses penawaran perpanjangan kontrak ke kubu Kevin De Bruyne sepanjang musim gugur ini. Manchester City berharap, proses negosiasi hingga persetujuan dari Kevin De Bruyne bisa selesai dalam beberapa pekan mendatang.

Seperti dirilis AP, Manchester City memberi penawaran tambahan perpanjangan kontrak selama enam tahun, plus kenaikan gaji per pekan. Kabar beredar, manajemen The Citizens bersedia membayar De Bruyne dengan gaji 115 ribu pounds atau sekitar Rp 2 miliar per pekan, ditambah bonus.

Rencana tersebut membuat patah hati para pengincar Kevin De Bruyne. Manchester City sudah menerima tawaran harga 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,6 triliun dari sebuah klub raksasa yang berniat membawa eks Chelsea tersebut. Perpanjangan kontrak tersebut membuat fans Manchester City bakal bernapas lega.

Maklum, Kevin De Bruyne menjadi satu di antara penggawa penting Manchester City sepanjang musim ini. De Bruyne berkontribusi dengan mencetak tujuh gol dan delapan assist, plus membawa Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan keunggulan sebelas angka dari peringkat dua. Tak hanya itu, De Bruyne membuat Manchester City melangkah ke fase 16 Besar Liga Champions.

“Saya selalu mengatakan segala sesuatu bisa terjadi di dunia sepak bola hanya dalam waktu singkat. Namun, saya bahagia di Manchester City, dan orang-orang di klub tahu itu,” kata De Bruyne, di ESPN.

De Bruyne menegaskan, tak memiliki pikiran untuk pergi ke klub lain atau tempat lain. Ia mengaku menikmati seluruh proses dan rencana jangka panjang Manchester City bersama Pep Guardiola.

Performa De Bruyne bersama Macnhester City berbanding terbalik dengan apa yang dilakukannya saat kali pertama merumput di Liga Inggris bersama Chelsea. Ia bergabung ke Manchester City dari Wolfsburg pada 2015 dengan nilai transfer 54 juta pound sterling.

Rencana perpanjangan kontrak Kevin De Bruyne membuat Manchester City bakal sibuk sepanjang Januari mendatang. Beberapa pemain bakal mendapat prospek seperti De Bruyne, yakni David Silva, Leroy Sane, Raheem Sterling, Fernandinho dan Gabriel Jesus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *