Sulit Bagi Chelsea Untuk Mengejar Manchester City Diperebutan Tangga Juara Liga Inggris

Sulit Bagi Chelsea Untuk Mengejar Manchester City Diperebutan Tangga Juara Liga Inggris : Chelsea kembali memetik kemenangan saat bertemu Huddersfield Town, Selasa dini hari WIB (13/12/2017). Tampil di John Smith’s Stadium, The Blues berhasil menang telak 3-1.

Sulit Bagi Chelsea Untuk Mengejar Manchester City Diperebutan Tangga Juara Liga Inggris

Namun tambahan tiga poin tidak membuat hati para pendukung Chelsea lega. Sebab, jarak dengan pimpinan klasemen, Manchester City, masih terlalu jauh. Saat ini, The Citizens masih berada di puncak dengan 46 poin dari 16 laga atau berjarak 11 poin dari The Blues.

City bahkan masih berkesempatan memperlebar jarak sebesar 14 poin bila berhasil mengalahkan Swansea City pada pertandingan tengah pekan ini. Pasukan Pep Guardiola memang tampil memukau pada musim ini dan belum terkalahkan hingga saat ini.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyadari situasi ini. Mantan pelatih Juventus sepertinya sudah ‘lelah’ membawa timnya mengejar The Citizens. Apalagi setelah pasukannya menderita kekalahan 0-1 saat bertemu West Ham United, pada pertandingan akhir pekan.

Sikap ini ditunjukkan Conte saat mengikuti jumpa pers usai pertandingan Chelsea Vs Huddersfield. Menurutnya, omong kosong mendorong pasukannya mengejar City.

“Saya pikir, bila Anda ingin memberitahukan kebenaran, maka ini lah kebenarannya,” kata Conte seperti dilansir Soccerway. “Sekarang kami ketinggalan 14 poin dari Manchester City.Mereka memenangkan 15 laga dan seri sekali. Alih-alih, di 17 laga, kami kalah 4 kali.”

Realistis

Conte menambahkan, memiliki kompetitor seperti City bakal terasa sulit. Setiap kemenangan yang mereka raih jadi beban untuk tim-tim lain, termasuk Chelsea.

“Karena ‘Anda negaitif, positif, Anda berpikir negatif, itu omong kosong. Anda harus berpikir realistis, kami harus realistis,” kata Conte.

“Saya lebih baik memberitahukan kebenaran dari pada omong kosong yang menyenangkan. Saya seperti itu. Kadang malah saya bisa terlalu jujur, tapi saya lebih senang berbicara jujur kepada para pemain dan juga fans kami,” beber pria asal Italia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *