Rahasia Untuk Bisa Panjang Umur Hingga 100Tahun Ala Orang Italia

Rahasia Untuk Bisa Panjang Umur Hingga 100Tahun Ala Orang Italia : Jangan salah. Orang-orang Italia ada yang hidup lebih lama, sampai usia 100 tahun. Trik hidup yang panjang iniĀ  dibutuhkan tekad yang kuat. Kegigihan juga sangat diperlukan.

Rahasia Untuk bisa Panjang Umur Hingga 100Tahun Ala Orang Italia

Studi menunjukkan, kunci hidup panjang bukan hanya dari diet sehat dan olahraga teratur. Tapi Anda juga harus tetap aktif beraktivitas.

Penelitian dilakukan pada 29 orang berusia antara 91 dan 101 tahun. Ditemukan pula penduduk tertua di sembilan desa di Cilento, Italia selatan. Mereka panjang umur dan kondisi yang lebih sehat daripada saudara mereka yang berusia lebih muda.

Dalam istilah yang lebih sederhana, semakin tua, maka semakin baik kondisi kesehatan mereka. Bahkan kepercayaan diri dan keterampilan membuat keputusan juga terlihat pada kelompok usia yang sangat tua (di atas 90 tahun).

Penelitian ini dilakukan University of Rose dan University of California, San Diego, Amerika Serikat.

Peneliti Anna Scelzo percaya, mencintai tanah kelahiran mereka memberikan mereka tujuan untuk hidup. Sebagian besar mereka masih bekerja di rumah dan di tanah milik pribadi.

“Untuk panjang umur, mereka berpikir, ‘Inilah hidup saya dan saya tidak akan menyerah,” kata Anna, dikutip dari International Business Times, Rabu (13/12/2017).

Gigih dalam menjalani hidup

Kegigihan dalam menjalani hidup membuktikan, ciri-ciri tersebut meningkatkan kesejahteraan hidup orang Italia yang berusia 100 tahun. Mereka kurang memerhatikan apa yang dipikirkan orang lain.

“Kecenderungan untuk mengendalikan lingkungan sendiri ini menunjukkan, keteguhan yang diimbangi kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan yang berubah,” lanjut Anna.

Apa yang dipikirkan sebagai bentuk kepercayaan kuat yang membantu mereka hidup lebih lama.

Etos kerja

Dr Dilip Jeste, profesor psikiatri di UCSD, mengatakan ada sejumlah penelitian soal orang yang sangat tua. Namun, sebagian besar berfokus pada genetika daripada kesehatan mental atau kepribadian.

Olahraga Sederhana Ini Bikin Anda Panjang Umur

“Tema utama yang muncul dari penelitian kami merupakan ciri unik yang terkait dengan kesehatan mental masyarakat pedesaan, Mereka lebih sehat, punya etos kerja yang baik, gigih, dan ikatan terhadap keluarga, agama, dan tanah sangat kuat,” ucapnya.

Dr Jeste menambahkan, kesejahteraan hidup dapat meningkat seiring bertambahnya usia meskipun kesehatan fisik mulai menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *