3 Pemain Yang Menjadi Pemain Penting Di Klub Barunya

3 Pemain Yang Menjadi Pemain Penting Di Klub Barunya :

3 Pemain Yang Menjadi Pemain Penting Di Klub Barunya

James Rodriguez

James Rodriguez mendapat pujian dari Jupp Heynckes. (doc. Bayern Munchen)

James Rodriguez tiba di Real Madrid setelah tampil mengesankan di Piala Dunia bersama timnas Kolombia. Namun, kecemerlangan playmaker ini di tim ibukota Spanyol tidak berlanjut.

Selama memperkuat Madrid, James memang kurang bersinar karena tak mendapat kepercayaan di skuat inti. Di musim 2016/2017, James cuma tampil 33 kali dengan torehan 13 gol dan 11 assist. Dia punya 1.824 menit bermain atau rata-rata 55 menit.

James kemudian menghabiskan musim 2017/2018 sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. James dipinjamkan selama dua musim hingga 2019 dengan biaya 5 juta euro per musim.

Bagi James kepindahannya ke Bayern nampaknya merupakan keputusan yang tepat dalam kariernya. Kini, dDia adalah bagian integral dari tim Bavarian di bawah Jupp Heynckes, setelah mencetak 2 gol dan 3 assist di Bundesliga.

Awalnya Jame memang masih harus berjuang untuk masuk tim inti saat Munchen ditangani Carlo Ancelotti. Tapi, setelah pelatih asal Italia itu dipecat, dia menjadi tim reguler pertama.

James tampil menawan baik di lini tengah maupun lini depan. Penampilannya yang cukup konsisten sepertinya membuat Munchen harus mempertimbangkan untuk membelinya secara permanen.

Kylian Mbappe

Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Celtic pada laga grup B Liga Champions di Parc des Princes stadium, Paris, (22/11/2017). PSG menang telak 7-0. (AFP/Franck Fife)

Sebenarnya, superstar Prancis ini tidak termasuk dalam daftar, karena untuk semua tujuan praktis, Kylian Mbappe sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG).

PSG mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk meminjam Mbappe. Kesepakatan peminjaman tersebut termasuk dalam opsi pembelian dengan nilai tranfer sebesar 180 juta uero.

Raksasa Prancis mendatangkan Mbappe dengan status pinjaman yang harus dibeli, sehingga menghindari peraturan FFP menyusul tindakan memboyong Neymar ke ibukota Prancis.

Kini bersama PSG, dengan 4 gol dan 4 assist di liga, Mbappe sudah membentuk trio tangguh dengan Neymar dan Cavani. Kemampuan adaptasinya memungkinkan ia bermain di tiga lini.

Mbappe memenangkan penghargaan Golden Boy tahun ini, dan sudah memiliki 10 caps untuk tim nasional Prancis. 3 gol dan 3 assist di Liga Champions, juga menunjukkan bahwa dia benar-benar pemain yang layak untuk dibeli.

Goncalo Guedes

Cristiano Ronaldo ingin Real Madrid merekrut Goncalo Guedes.

Disebut-sebut sebagai penggant Ronaldo di tim nasional Portugal, pemain sayap berusia 21 tahun tersebut, membuat sensasi di Valencia.

Setelah dipinjamkan dari PSG, Goncalo Guedes, sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dalam 11 pertandingan liga. Jumlah torehan golnya mungkin tidak luar biasa, tapi cara dia mencetak gol tersebut sangat istimewa.

Tak hanya itu, Guedes juga punya kemampuan umpan jauhnya yang sangat akurat, dribblingnya menjadi mimpi buruk bagi bek manapun, dan dia seperti memiliki “mata” ketika memberikan umpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *