Rakitic Prihatin Terhadap Buffon Yang Tidak Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018

Rakitic Prihatin Terhadap Buffon Yang Tidak Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018 : Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, turut prihatin terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 di penghujung kariernya. Seandainya bisa, ia bahkan ingin menyerahkan jatahnya kepada Buffon.

Rakitic Prihatin Terhadap Buffon Yang Tidak Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018

Jika tak berhalangan, Rakitic akan tampil di Piala Dunia tahun depan bersama timnas Kroasia. Kroasia memastikan diri lolos setelah menaklukkan Yunani di babak play-off, sedangkan Buffon gagal membawa Italia lolos setelah tak mampu menaklukkan Swedia di babak yang sama.

“Saya merasa seperti ingin menyampaikan kepada Buffon untuk memgambil tempat saya, mengingat apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola begitu luar biasa. Sangat unik,” ujar Rakitic saat sesi konferensi pers jelang laga Juventus versus Barcelona di matchday 5 Liga Champions, seperti dilansir Football Italia.

Rakitic mengakui Buffon sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia sangat menyayangkan kiper sekelas Buffon tidak bermain di Piala Dunia.

“Ketika seorang anak menuliskan tim ideal mereka, Buffon pasti masuk. Saya tidak dapat menjelaskan bagaimana rasanya melihat dia tampil sampai akhir pertandingan dalam performa seperti itu dan berada di sampingnya,” katanya.

“Sangat memalukan dia tidak bisa menyudahi kariernya dengan ikut serta di Piala Dunia keenamnya, dan saya jujur, ingin sekali memberi kesempatan itu padanya,” Rakitic menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *