Rossi Belum Mempunyai Jawaban Terkait Motor Barunya

Rossi Belum Mempunyai Jawaban Terkait Motor Barunya : Valentino Rossi masih memiliki tanda tanya besar terkait pengujian motor baru Yamaha di Valencia atau setelah balapan terakhir MotoGP 2017 berakhir bulan depan. Menurutnya, ini tergantung pada hasil di dua balapan terakhir di musim ini.

Rossi Belum Mempunyai Jawaban Terkait Motor Barunya

Upaya tim Yamaha merebut gelar juara dunia MotoGP sangat tipis setelah pembalap Spanyol itu tertinggal 50 poin dari Marc Marquez selaku pemuncak klasemen sementara. Ada kecenderungan tim Garpu Tala akan mengalihkan perhatian pada musim depan, salah satunya dengan menyiapkan motor baru untuk Vinales dan Rossi.

Namun, Rossi tidak bisa menjelaskan terkait waktu pengujian motor di Valencia. “Kami belum tahu apakah motor baru itu akan di uji coba di Valencia atau apakah baru akan terjadi pada bulan Februari untuk tes pertama 2018?,” tutur Rossi seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (28/10/2017).

“Itu sangat tergantung pada bagaimana hasil dari dua balapan terakhir. Tentu semakin cepat motor baru datang lebih baik, tapi itu bukan masalah besar,” tambah Rossi.

Rossi dan peserta balap di kelas elite masih harus memuaskan penggemar mengingat balapan masih tersisa dua putaran lagi di Malaysia dan Valencia. Sekarang para pembalap tengah berada di Negeri Jiran untuk menjalani balapan seri 17, akhir pekan ini.

Serangkaian dua sesi latihan bebas di hari pertama (FP1-FP2) sudah dijalani sirkus MotoGP. Duo Yamaha masih belum menunjukkan kelihaiannya selama mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang.

Rossi menutup latihan bebas di hari pertama dengan berada di posisi enam dengan catatan waktu 2 menit 13.071 detik. Sementara Vinales tak mengubah posisinya di peringkat keempat dengan 2 menit 12.878 detik.

“Orang Jepang memiliki begitu banyak gagasan, jadi ada banyak hal yang harus dilakukan. Jadi akan sangat penting untuk mengetahui apakah kami dapat melakukan putaran waktu yang baik dan kompetitif bahkan pada ban bekas dalam dua balapan terakhir ini.”

“Intinya, ini adalah dua balapan yang sangat penting bagi saya, karena kami harus memutuskan apa yang harus dilakukan dengan pengembangan motornya. Juga sangat mendasar untuk memastikan seberapa baik kami di Phillip Island. Jika tidak, ini adalah masalah besar dan kami perlu berpikir keras. Sepang dan Valencia adalah dua trek yang sangat banyak memakai ban belakang, jadi mereka akan membantu kami untuk memahami bagaimana keadaan kami,” pungkas Rossi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *