Formasi Baru, MU Menuai Kemenangan

Formasi Baru, MU Menuai Kemenangan : Manchester Unted (MU) meraih kemenangan dengan formasi baru yang diterapkan Jose Mourinho. Setan Merah, julukan MU, menang 2-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB pada ajang Piala Liga Inggris.

Formasi Baru, MU Menuai Kemenangan

Dalam laga itu, Mourinho menerapkan formasi 3-4-1-2. Manajer berusia 54 tahun itu menduetkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan.

“Kami bermain dengan dua striker yang memiliki semangat luar biasa dan sangat dinamis,” ujar Mourinho usai pertandingan, dikutip dari Manchester Evening News.

Sementara Jesse Lingard diberikan kebebasan bermain sebagai playmaker. Mourinho memainkan Ander Herrera dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan.

“Lingard bermain bagus dengan banyak kebebasan. Kami mencoba memberikan dukungan kepadanya dengan pengalaman yang dimiliki Ander Herrera dan kekuatan McTominay di lini tengah,” kata Mourinho.

Berkat formasi baru itu, MU mendominasi permainan dengan ball possession hingga 58 persen. Selain itu, Setan Merah tercatat melepaskan sembilan sepakan, lima di antaranya on target.

“Saya rasa, sepanjang pertandingan, kami tampil solid dan sangat profesional sejak menit pertama. MU selalu memenangi pertandingan. Saya senang dengan penampilan tim dan kualitas individu pemain,” ucapnya.

Jesse Lingard menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat meraih kemenangan 2-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB pada ajang Piala Liga Inggris. Lingard mencetak dua gol di laga tersebut.

Dalam laga tersebut, Setan Merah, sebutan MU, mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 58 persen. Tim besutan Jose Mourinho itu tercatat melepaskan sembilan sepakan, lima di antaranya on target.

“Saya pikir kami memegang kendali. Kami harus melakukan hal yang benar di kandang Swansea,” kata Lingard, seperti dikutip dari Sky Sports.

Winger berusia 24 tahun tersebut melanjutkan, kemenangan atas Swansea City menjadi titik kebangkitan MU usai kalah 1-2 dari Huddersfield Town, pekan lalu di ajang Liga Inggris. Lingard optimistis, Setan Merah bisa menjaga tren kemenangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *