Apple Music Memiliki 30 Juta Pelanggan Berbayar

Apple Music Memiliki 30 Juta Pelanggan Berbayar : Layanan streaming musik, Apple Music, terus mengalami pertumbuhan. Jumlah pelanggan berbayar Apple Music kini telah mencapai setengah dari yang dimiliki Spotify.

Apple Music Memiliki 30 Juta Pelanggan Berbayar

Menurut Phone Arena, Jumat (129/9/2017), eksekutif Apple Music, Jimmy Iovine, mengjelaskan pelanggan berbayar layanan tersebut saat ini telah mencapai 30 juta, naik dari 27 juta pada Juni 2017. Jumlahnya mencapai setengah dari 60 juta pelanggan berbayar bulanan milik Spotify. Rival Apple Music tersebut saat ini memimpin industri layanan streaming musik.

Berbeda dengan Spotify yang menghadirkan iklan untuk layanan gratisnya, Apple Music menawarkan masa percobaan gratis selama tiga bulan tanpa iklan. Setelah layanan gratis habis, pengguna diberikan opsi untuk menjadi pelanggan berbayar.

Apple terus mempromosikan layanan streaming musik miliknya, termasuk dengan sebuah iklan baru yang akan dirilis pada bulan depan. Selain itu, Apple juga telah merilis iklan untuk mempromosikan Apple Watch dan Apple Music.

Apple Watch Series 3 kompatibel dengan jaringan 4G LTE, yang artinya para pengguna bisa menikmati lagu langsung dari tangan mereka. Apple Music akan segera diintegrasikan dengan smartwatch terbaru itu. Apple akan terus berinovasi dan tidak hanya sekedar memberikan layanan musik.

“Menurut saya, streaming saja tidak cukup. Saya tidak setuju bahwa semua hal berjalan lancar “hanya” karena Apple memasuki area streaming dan jumlah (pelanggannya) naik. Hidup akan terus berlanjut. Jadi Anda harus membantu artis membuat berbagai hal baru, yang mereka tidak akan bisa melakukannya sendiri,” jelas Iovine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *