Cara Menghindarkan Si Anak Dari Alergi Kacang

Cara Menghindarkan Si Anak Dari Alergi Kacang : Kacang-kacangan tidak hanya sekadar membuat ASI ibu menjadi melimpah, tapi juga dapat menekan risiko alergi pada anak saat tumbuh dewasa.

Cara Menghindarkan Si Anak Dari Alergi Kacang

Sebuah penelitdian yang dilakukan di Kanada, ibu yang terbdiasa mengonsumsi kacang saat menyusui dan mengenalkan kacang sebelum berumur satu tahun akan menjauhkan anak dari risiko alergi.

Melansir situs Daily Mail, Rabu (27/9/2017) tingkat reaksi negatif alergi paling rendah pada anak-anak, ditemukan ketika ibu dan anak melakukan konsumsi makanan secara bersamaan, seperti yang dilakukan ibu menyusui. Apa yang ibu makan, anak akan menyerap semua nutrisi melalui proses menyusui.

Para peneliti menganalisis dari data alergi dan asma pada 342 anak. Anak-anak yang ibunya mengonsumsi kacang tanah saat menyusui dan mengenalkannya sebelum 12 bulan, memiliki insidensi reaksi terendah terhadap kacang tanah sebesar 1,7 persen.

“Kami berharap dapat mengggunakan hasil ini sebagai titik awal untuk penelitdian lebih lanjut untuk menginformasikan lebih baik panduan untuk mencegah alergi makanan pada anak-anak,” kata Dr Tracy Pitt, penulis pertama penelitdian dan ahli alergi anak-anak di Humber River Hospital.

Alergi pada kacang bukanlah alergi yang dapat disepelekan. Untuk gejala yang ringan mungkin penderita hanya mengalami gatal-gatal dan pilek. Namun, untuk kondisi alergi parah ini dapat mengancam jiwa karena dapat menutup saluran udara ketika tubuh mengalami syok anafilaksis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *