Yamaha Kemungkinan Mencari Penggati Sementara Valentino Rossi

Yamaha Kemungkinan Mencari Penggati Sementara Valentino Rossi : Valentino Rossi harus menepi di Misano dan bisa jadi juga harus kembali absen di Aragon. Pihak Yamaha pun menjajaki untuk mencari rider pengganti dan kabarnya telah memiliki empat calon nama.

Yamaha Kemungkinan Mencari Penggati Sementara Valentino Rossi

Rossi yang saat ini sedang menjalani pemulihan setelah naik meja operasi terkait dengan kecelakaan motokros yang dirinya alami. Selain balapan di Misano pekan ini, ada kemungkinan ia juga masih absen di Aragon pada 24 September mendatang.

Dalam wawancara yang dilansir oleh Crash.net, Managing Director Yamaha Racing yaitu Lin Jarvis berbicara mengenai kemungkinan Rossi membalap di Aragon dan juga potensi calon penggantinya dalam balapan itu jika Rossi masih absen.

“Saya harus katakan saat ini belum ada rencana,” ungkap Jarvis terkait kemungkinan Rossi kembali di Aragon.

“Tentu saja kami memiliki rencana untuk menggantikan dirinya karena memang harus begitu. Sesuai kontrak, setelah menarik seorang rider maka dalam 10 hari ada kewajiban untuk menggantinya. Aturan itu sangat tepat karena acaranya harus tetap berjalan. Jadi kami akan mengajukan seorang rider pengganti untuk Valentino di Aragon nanti.”

“Apa Valentino akan ke Aragon? Menurut saya ia cuma akan ke sana jika yakin benar bisa melaju di atas motor dan membalap. Tak cuma melaju saja karena itu tidak menarik. Saya pikir dia tidak akan pergi ke sana kalau merasa tak mampu bersaing untuk posisi lima atau enam besar. Apa ia akan bisa membalap (di Aragon)? Begini, dokter bilang waktu pemulihannya akan lebih lama (dari jadwal balapan itu) tapi olahragawan biasanya cukup ekstrem. Kami pernah punya pengalaman paling ekstrem dengan Jorge Lorenzo.”

“Jadi hal semacam itu bukannya mustahil. Tapi saya pikir situasinya kini sedikit berbeda dengan Valentino. Ia memiliki pengalaman sehingga akan tahu persis bagaimana kondisinya dan kapan harus kembali. Tentu saja kami akan melakukan tes kepadanya sebelum Aragon, ia akan melaju di atas motor (YZF) R1. Apa ia kemudian akan balapan di Aragon? Entahlah. Tergantung dari apa yang ia rasakan. Pada rasa sakitnya. Fisioterapi. Semua hal,” dirinya menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *